Minggu, 24 April 2011

curhatan hantu alas roban

kejadiannya udah agak lama sih sekitar 3 tahun yg lalu pas ane sekeluarga pulang mudik dari rumah ane di Pamulang menuju ke kampung halaman ane di Magelang,
kita sekeluarga pada biasa kalo pulang mudik naik mobil pribadi (ga usah disebutin lah ya mereknya),
kebetulan kita sekeluarga 4 orang kakak ane yg bawa mobil didepan disebelahnya nyokap ane dan ane sama bokap ane duduk dibelakang,
pada saat itu kita berangkat pagi2 bgt sekitar jam 5 subuh biar berangkatnya ga terlalu panas dan menghindari macet.
ane agak lupa jalur pantura, tapi pada saat itu kita sampe di alas roban udah gelap tapi belom terlalu larut malem juga karena baru jam 7an malem,
kondisinya juga pada saat itu ga terlalu sepi karena memang banyak yang mudik jg kyk kita,
kalo agan2 yg tau daerah alas roban kyk gimana pasti tau khan kalo daerah alas roban itu daerahnya perhutanan,
jadi di kanan kiri kita itu isinya hutan dan gelap bgt,

nah pas ditengah2 perjalanan di daerah alas roban tiba2 aja kakak ane yg lagi bawa mobil nyium bau bunga

K :Kakak ane
B : Bokap ane
A : Ane

K : "Bau bunga nih"
B : "Bau bunga? (sambil melihat kesekeliling tempat bokap ane duduk), Bapak ga nyium apa2, kamu nyium ga dek? (sambil melihat ke arah ane)
A : "Ga, ga nyium apa2"

tadinya ane mau nanya juga sama nyokap ane yg duduk di depan yg diem aja tapi ga tau knp ane ga berani nanya

K : "Hufft...tajem bgt nih baunya"
B : "Masa sih Bau Bapak ga nyium bau apa2 kok, emang bau bunga apa?"
K : "ga tau nih, kyk bau bunga Melati"

ane dan Bokap ane pada saat itu bingung karena emang kita ga nyium bau apa2

ga beberapa lama tiba2 kedengaran suara ketawa cekikikan cewe tepatnya di atas mobil dan ketawa itu persis kyk ketawa2 kuntilanak di film2 horor indo.
sontak ane kaget, dan itu semua yg ada di mobil denger suara itu, (ane tanya sama kakak ane begitu sampe di magelang soal tawa cekikikan cewe dan katanya dia denger juga),
nah, ga beberapa lama kedengaran suara benda keras jatuh diatas atap mobil "dukkk..." keras bgt suaranya kyk kelapa ato benda keras lainnya jatuh diatas atap mobil.
keadaan mobil pada saat itu lagi jalan dan perkiraan ane kurang lebih sekitar 60an km/jam dan kita memang dikelilingi hutan alas roban yg berada dikanan kiri kita tapi jaraknya itu sekitar 100 meteran dari jalanan jadi bisa dipastikan diatas atap mobil kita itu ga ada pohon sama sekali
sontak ane makin kaget,

A : "wuih, apaan tuh?"
B : " ayo semua baca2"

ane nurut aja bokap ane nyuruh baca2, soalnya ane saat itu bingung bgt
ya udah aja ane baca surat an-nass sebanyak 3 kali sambil ngeliatin bokap ane yg ga tau baca doa apa, tapi kelihatan khusuk bgt kyk orang lagi doa abis selesai sholat,
sekitar 5 menit kemudian,
B: "dah, ga ada lagi udah pergi"
tadi ada yg ngelandotin tapi sekarang udah pergi"

ane langsung merinding denger bokap ane ngomong kyk begitu

setelah itu ane coba mencari2 jawaban logis atas peristiwa itu tp ga pernah ketemu2 jawabannya yg masuk akal gan, dan sejak saat itu ane mulai percaya kalo mungkin memang ada sesuatu yg ga bisa dijelaskan secara akal sehat manusia

oiya Update gan ane baru inget kalo pas ada bunyi "dukk" kyk ada benda keras yang jatuh diatas atap mobil itu, di belakang mobil kita ada mobil yang ngelakson2 terus selama beberapa kali, dan kakak ane pun sempat bingung maksud mobil itu apa, apakah mau mendahului ato bagaimana, soalnya kakak ane udh sedikit melanin mobilnya biar tuh mobil bisa ngedahuluin, tp mobil itu ngga ngedahulu2in juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar