Minggu, 24 April 2011

salah satu kobobrokan telkomflash (curhat)

Jakarta - Saya mengajukan paket berlangganan Telkomsel Flash dengan Paket Volume Base 2 Giga plus modem (dengan nilai pembayaran per bulan, PPN dan Biaya Materai dan perincian tagihan Rp 390,750). Paket berlangganan ini dimulai sejak September 2009 dan berakhir periodenya sampai September 2010 (12 bulan). Selama periode tersebut pemakaian tidak pernah lebih dari 2 giga. Bahkan, lebih sering 100-200 mega karena juga jarang dipakai.

Hebatnya pada periode akhir paket ini, pada tagihan Oktober 2010, jumlah tagihan membengkak menjadi Rp 1,180,677 (PPN, meterai, perincian percakapan). Pada konfirmasi melalui Customer Service (CS) Telkomsel mereka tidak bisa memberikan jawaban mengenai tagihan yang luar biasa ini. Saya disarankan ke GraPari terdekat.

Akhirnya pada akhir Oktober saya komplain ke GraPari di BSD. Dengan mengisi prosedur komplain atas tagihan. Jawaban dari CS di awal adalah: "ini mungkin adalah kelebihan pemakaian". Bagaimana bisa ada kelebihan pemakaian jika kisaran pemakaian 500 mega?

Setelah dijanjikan bahwa proses komplain ini memerlukan waktu 1 (satu) bulan saya berharap masalah dapat di-clear-kan. Pada perbincangan tersebut juga didapat informasi bahwa masalah serupa memang sering terjadi pada pelanggan lainnya. Nomor komplain adalah 9742139.

Awalnya saya bermaksud membayarkan sebesar pemakaian bulan November sebesar Rp 390,750. Meskipun menurut CS di Grapari harusnya sudah tidak sebesar itu lagi karena biaya modem-nya sudah lunas. Tapi, nilai tagihan yang muncul di KlikBCA sudah terkunci sebesar Rp 1,180,677.

Akhirnya saya memutuskan tidak membayar dahulu dan Flash tidak pernah saya pakai lagi sampai sekarang karena saya takut dengan perhitungan biling 'ngaco' menyebabkan tagihan makin menjadi.

Tapi, sampai tagihan periode November ini datang belum ada koreksi sama sekali. Malah tagihan terakhir menjadi Rp 1,486,355. Per 6 Desember 2010 pagi saya ditelepon Collector dengan nada kasar bahwa saya sudah menunggak tagihan 2 (dua) bulan.

Pada saat saya komplain ke CS Telkomsel menanyakan status komplain saya di Grapari dikatakan bahwa data komplain tidak ada. Hallo Telkomsel. Apakah seperti ini proses billing yang berlaku? Sudah error dan merugikan customer. Prosedur komplain di Grapari malah tidak jelas.

Saya akan memenuhi kewajiban pemakaian saya untuk Oktober dan November ini. Tetapi, dengan perhitungan billing yang valid. Setelah itu saya bermaksud menutup Telkomsel Flash. Mohon bantuan karena kemungkinan pembaca lain juga mengalami hal serupa. Terima kasih.

Livia Dharmali
Jl Rawa Bahagia 3 No.4
cutegirlsweet@yahoo.com
08193265899

Tidak ada komentar:

Posting Komentar